Berita

Halal bi halal Keluarga Besar Kelurahan Bandungrejosari 1445 H/2024 M

Halal bi halal Keluarga Besar Kelurahan Bandungrejosari 1445 H/2024 M

Dalam rangka meningkatkan silaturrahim di antara keluarga besar Kelurahan Bandungrejosari yang terdiri dari unsur masyarakat maupun pemerintahan, Kelurahan Bandungrejosari menyelenggarakan Halal bi halal Idulfitri 1445 H. Kegiatan bertempat di halaman Kantor Kelurahan Bandungrejosari, Ahad (05/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri sekira 80 orang yang terdiri dari para Ketua RW, perwakilan Ketua Lembaga Kemasyarakatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kelurahan Bandungrejosari. Hadir di antaranya Wakil Walikota Malang periode 2018-2023 Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Suyadi, Camat Sukun I Ketut Widi Eika Wirawan, S.Sos, MM, Lurah Bandungrejosari Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med.Kom, Lurah Bandungrejosari Periode 2020 – 2023 Nurokhman, SE, serta beberapa tamu undangan lainnya.  Dalam halal bihalal tersebut juga tausiyah atau mauizah hasanah disampaikan KH. Choirul Anam as Samawi, pengasuh Pondok Pesantren Manarul Huda Tunggulwulung dan Jabung. KH Choirul Anam menjelaskan asal muasal “Halal bi halal” sebagai budaya kearifan lokal yang mampu merukunkan Bangsa Indonesia hingga tetap bisa eksis hingga saat ini. Budaya berkunjung dan bertemu langsung akan terasa lebih bermakna dibandingkan ucapan yang akhir-akhir ini lebih sering dikirimkan secara virtual melalui pesan-pesan singkat di platform media sosial.

Beliau juga menyampaikan beberapa nasihat agar aparatur pemerintah melayani siapapun yang memerlukan bantuannya dengan melihat bahwa mereka yang datang ke kantor kelurahan adalah orang-orang yang dikirim oleh Allah SWT kepada kita. Jika kita melayaninya dengan baik sebagai bentuk cinta, maka itu sama dengan kita mencintai Tuhan yang telah menciptakan dan mengirimkan mereka kepada kita.

Kegiatan diakhiri dengan bersalam-salaman dan ramah tamah sebagai bentuk saling memaafkan, saling ridho, dan saling sambung tali silaturrahim. * (dmb)