Galeri

Tanggap bencana

Angin dan hujan deras beberapa hari ini menimbulkan kekhawatiran dan kesiapsiagaan warga. sebagaimana terjadi di rumah pak Misnan dan Ibu Jasemi warga RT 05 RW 06 Bandungrejosari Sukun Kota Malang.

Hujan angin yang terjadi saat isya, sekitar jam 19.00 Kamis malam (05/12/2019), telah mengangkat atap rumah dan merusak plafon. Sehingga ke dua sejoli yang pekerjaan nya berjualan sayuran menjadi panik. Laporan warga ini segera ditindaklanjuti oleh ketua RW 06. “Saya segera meminta warga untuk tidak panik, dan meminta membuat estimasi kerusakan yang timbul” ujar pria sederhana ini. “Saya minta beberapa batang kayu pada pengusaha setempat, sedangkan kebutuhan lain saya mintakan ke warga sekitar”

Rudy Affandi, salah satu anggota Kelurahan Tangguh Bencana Bandungrejosari, langsung melaporkan ke BPBD Kota Malang. Dan langsung menuju lokasi untuk melihat untuk dapat mengarahkan TTC BPBD melaksanakan assessment. Namun warga langsung bertindak memperbaiki atap. Terlihat sekitar 10 warga yang beraktivitas sore ini (06/12/2019).

Semoga dua sejoli yang juga penerima Rasda ini bisa tenang dan sejahtera.

Kontributor : Aksim Mintoroto

Editor Ario51

Foto dok RW06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.