Sosial Kemasyarakatan

Sosialisasi Karangkitri

Guna menumbuhkan minat untuk bercocok tanam di lahan pekarangan, Senin 2 Desember 2019, TP PKK kelurahan Bandungrejosari mengadakan sosialisasi karangkitri.

Kegiatan yang didanai oleh Dana Alokasi Umum tambahan 2019 dilaksanakan oleh PKK kelurahan Bandungrejosari. Zainul Amali S.Sos M.Si selaku Lurah berharap masyarakat dapat mengoptimalkan lahan pekarangan disekitar rumah. Dengan 10 polibag saja, maka saat panen bisa digambarkan hasilnya. Tanaman yang dianjurkan adalah sayur buah dan tanaman obat.

Pemateri dari Balai Penyuluh Pertanian Sukun Very Tubagus Irianto, SP menyampaikan bahwa keberadaan karang kitri adalah untuk penganekaragaman angan serta memperkuat ketahanan pangan tingkat keluarga.

Kasihati SAg berharap agar setelah sosialisasi ini, KRPL (kawasan rumah pangan lestari) dapat memaksimalkan lahan pekarangan belakang kelurahan. Setidaknya dapat dipkai sebagai studi tiru mahasiswa, apalagi dapat digunakan sebagai spot swa-foto (Selfi).

Nampak beberapa tanaman obat, buah serta pupuk organik serta pot, yang akan dibagikan keesokan hari ke seluruh RW di lingkungan kelurahan Bandungrejosari.

Kontributor berita Emmy Hadi-TP PKK

Editor Ario51

Foto dokumen PKK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.