GaleriSosial Kemasyarakatan

Daur ulang di Pokja 3 PKK

Mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga adalah tupoksi Pokja 3 TP PKK Kelurahan. Dalam mengoptimalkan kinerja sekaligus menambah pengetahuan, ketua Pokja 3 Nurtiningsih mengadakan evaluasi sekaligus edukasi TPS3R di kantor KSM BASAMA Kemantren, Sabtu 30 Nopember 2019.

Dalam sambutannya ketua TP PKK kelurahan Bandungrejosari Hj Kasihati SAg menyampaikan agar laporan kegiatan segera diselesaikan agar bisa dilaporkan kepada Pokja3 Kecamatan Sukun. Laporan 6 bulanan ini sangat penting dalam mengevaluasi kinerja TP PKK Kecamatan Sukun 2019. Sebagai bagian dari tata kelola SDM PKK, giat kali ini juga diberikan pelatihan mengolah botol bekal menjadi bahan layak jual.

Selain meningkatkan daya saing SDM PKK kelurahan, giat ini juga memberikan peluang bagi para ibu untuk memberikan nilai tambah pada barang bekas/sampah rumah tangga. Dengan cara inilah Pokja 3 bisa menambah nilai keuangan untuk dipergunakan sebagai simpanan guna pengadaan konsumsi rapat dan berharap ke depan dapat berinvestasi berkelanjutan dalam pengelolaan sampah tipe 3R (reduce, reuse dan re cycle).

Kontributor Nurtiningsih

Editor Ario51

Foto Pokja 3, Nurtiningsih, indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.