Berita

Pelatihan Menghias Hantaran Tingkatkan Keterampilan Warga Bandungrejosari

 

Pelatihan Menghias Hantaran Tingkatkan Keterampilan Warga Bandungrejosari

Dalam rangka meningkatkan keterampilan warga masyarakat yang memiliki minat atau potensi untuk mengembangkan wirausaha mandiri. Kelurahan Bandungrejosari menyelenggarakan Pelatihan Menghias Hantaran Memikat, bertempat di SMK Kartika IV-I, Jl. Kesatrian 1A Malang, Rabu (08/05/2024).

Pelatihan yang merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2024 ini merupakan hasil usulan Musrenbang tahun 2023 lalu. Dibuka oleh Ketua TP PKK Kelurahan Bandungrejosari RIna Handayani, S.Pd, pelatihan diikuti sekira 49 peserta yang berasal dari warga Kelurahan Bandungrejosari.

Narasumber kegiatan tersebut adalah Laili Rahmawati, S.Pd yang merupakan salah satu guru Tata Kecantikan di SMK Kartika IV-1. Dalam pelatihan tersebut peserta diedukasi tentang asal muasal tradisi hantaran. Selain itu peserta melaksanakan latihan praktik menghias hantaran pernikahan berbentuk gajah mini.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 tersebut berakhir pukul 12.00. Dalam pelatihan tersebut setiap peserta mendapatkan bahan praktik berupa peralatan mandi untuk dihias dan juga goodie bag.

Pihak SMK Kartika IV-1 yang diwakili oleh Kepala Sekolah Drs. Sunari menyampaikan terima kasih karena telah digandeng kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Ia berharap di lain kesempatan, tetap terjallin kerja sama yang baik dengan pihak Kel. Bandungrejosari.*(dmb)

follow akun instagram kami : @Bandungrejosari

tonton juga di  akun youtube kami : @Bandungrejosari