Berita

Salurkan 3.220 paket bantuan Pemerintah Kota Malang Penanganan Stunting

Pemerintah Kota Malang menyalurkan 3.220 paket bantuan kepada Keluarga Risiko Stunting (KRS) dalam upaya penanganan permasalahan stunting serta dampak inflasi di wilayah itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, 3 Desember 2023 mengatakan bahwa penanganan stunting serta pengendalian inflasi menjadi salah satu perhatian utama di mana perlu adanya langkah intervensi.

“Kami berikan intervensi, selain untuk mengatasi dampak inflasi namun juga untuk stunting. Karena salah satu penanganan stunting adalah dengan memberikan gizi yang baik,” kata Pejabat Walikota Malang.

Dr. Ir. Wahyu Hidayat menjelaskan, permasalahan stunting dan inflasi dinilai saling berkaitan, di mana inflasi yang tidak terkendali akan berdampak pada daya beli masyarakat dan pemenuhan bahan pangan masyarakat juga akan terpengaruh.

Melalui bantuan tersebut, lanjutnya, Pemerintah Kota Malang berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan memberikan gizi yang cukup bagi keluarga.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Apabila ada hal-hal terkait stunting silakan laporkan ke lurah supaya ada penanganan. Nanti akan dikoordinasikan dengan kecamatan dan puskesmas,” katanya.

sumber berita : jatim.antaranews.com