BeritaUtama

Perumda Tunas Gelar Pasar Murah di Kelurahan Bandungrejosari

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) menggelar pasar murah di kelurahan Bandungrejosari, Kota Malang, Rabu (14/6/2023).

Pasar murah ini diselenggarakan untuk menekan potensi inflasi. Perumda Tunas menjual sejumlah bahan pokok dengan harga lebih murah.

Masyarakat sekitar memanfaatkan momen ini untuk berbelanja kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur ayam dan gula.

Dirut Perumda Tunas, Dodot Tri Widodo mengatakan jika operasi pasar ini dilakukan dalam rangka upaya pengendalian kestabilan harga bahan pokok yang tengah naik.

“Pertama, Perumda Tunas punya tugas untuk menjual produk. Kedua dalam rangka stabilisasi harga,” ungkap Dodot di lokasi, Rabu (14/6/2023).

Beragam sembako yang disediakan oleh Perumda Tunas itu merupakan barang-barang yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Perumda Tunas sendiri dalam menggelar pasar murah kali ini bekerjasama langsung dengan para peternak, produsen gula, minyak dan produsen lainnya.

“Yang dibutuhkan masyarakat terutama sembako, jadi beras, gula, telor, ayam. Saat ini hampir semua harga naik, harga telor naik, ayam naik, beras naik, gula relatif stabil.”

“Kami bekerja sama langsung dengan peternak, produsen gula, produsen minyak,” kata Dodot.

Harga yang dipublish ke masyarakat merupakan harga yang sangat murah dan jauh dari harga di pasaran. Seperti harga minyak goreng, Perumda Tunas menjual dengan harga Rp 13.500, harga tersebut merupakan harga yang disubsidi oleh pemerintah.

“Karena memang barangnya langka, makanya kami jual dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan yang lain,” ungkapnya.

Pasar murah ini akan berlangsung hampir setiap hari menyasar 57 Kelurahan yang ada di 5 kecamatan di Kota Malang. Tahap awal  langsung ke pembeli, selanjutnya akan menyasar ke pedagang-pedagang kelontong agar nanti mereka belanja ke Perumda Tunas dan menjual barang ke masyarakat dengan harga wajar.

Sementara itu, Utami salah seorang warga yang membeli barang di pasar murah tersebut mengatakan sangat senang, karena harga yang dijual sangat jauh dari harga di pasaran. Bahkan yang membuat ia lebih senang, pihak Perumda Tunas tak memberi batasan baginya untuk melakukan pembelian.

“Sangat senang lah, karena harganya sangat murah dan jauh dibandingkan pasar. Ini saya sudah beli lagi, gak ada batasan,” ungkap Utami.

Sumber : https://suryamalang.tribunnews.com