KegiatanSosial Kemasyarakatan

Bantuan Lansia diserahterimakan

Melalui proses panjang dan berliku, akhirnya Bantuan Lanjut Usia (batuan LU) program rehabilitasi sosial diserahterimakan oleh Lurah Bandungrejosari Jum’at 27/12/2019.

Penyerahan Dana Bantuan Lansia FS oleh Lurah Bandungrejosari kpd penerima Bu jasemi bersama puskesos Kartina dan Kasi PM Jumaiyah SE

Penyerahan Dana Bantuan LU FS di serahkan oleh Bpk Lurah Bandungrejosari kpd Penerima Bpk Wagimin

Rehabilitasi sosial lanjut usia adalah suatu proses untuk meningkatkan fungsi sosial lanjut usia secara optimal dan membantu proses integras sosialnya. Program ini walaupun baru di Kelurahan Bandungrejosari namun bukan baru di kota Malang. Beberapa yang populer adalah ASLUT (Asistensi Lanjut Usia Terlantar) yang sudah dilaksanakan di kecamatan Kedungkandang atau UEP (usaha ekonomi produktif/UEP) di 5 (lima) Kecamatan.

Tahun 2019 Kota Malang melalui Dinas Sosial 2 kegiatan terkait dengan lanjut usia. Bantuan LU dikhususkan bagi lansia yang sakit parah dan Family Support (FS) berupa bantuan lansia yang masih mempunyai usaha ekonomi. Jenis kegiatan lainnya adalah home care. Tujuan kegiatan bisa dilihat disini.

Meskipun sedikit berbeda dengan program Jalimatra, yang didanai oleh Gubernur JATIM, patutlah kita berbangga bahwa kaum lanjut usia sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah. Namun demikian perlu kesungguhan dari kita semua agar para lanjut usia dapat diperhatikan dengan baik. Salah satunya didapat dari pendataan yang masih dilakukan oleh Puskesos di 57 Kelurahan.

Sehatlah lansia, makin tua makin berguna.

Kontributor : Kartina

Editor Ario51

Foto pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.