Sosial Kemasyarakatan

Keluarga Sumardi

Episode Power bahagia

Hari ini Senin 6/01/2020, Eka Putri dan Susilowati serasa berbahagia. Diantar bapaknya, Sumardi, ke kantor Kelurahan Bandungrejosari untuk bersama anak anak lainnya menuju ke MC Donald Sarinah Plaza Kota Malang.

Pratita Adelia, dari Ayo Berbagi Malang, mengajak mereka untuk berkumpul dengan anak yatim dan dhuafa lainnya untuk berbagi kebahagiaan. Selain bercerita satu sama lain mereka juga mendapatkan biaya belajar sebesar 200 rb setiap bulan. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya komunitas ini juga membagi seperangkat alat tidur berupa kasur dan peralatan belajar pada Selasa 31/12/2019.

“Kami ingin mereka fokus pada masa depan mereka berdua” demikian disampaikan Tita “Setidaknya bisa percaya diri dan punya pandangan mereka bisa jadi orang sukses” tambah perempuan yang juga penggiat sanitasi lingkungan dan pengusaha jamu ini.

Selain mereka, para ibu dari Pokja Kelurahan Sehat Bandungrejosari yang juga anggota PKK Kelurahan, menyampaikan bahan pokok kepada keluarga ini pada Jum at (03/01/2020).

Disela sel-sela kegiatan amalan berbagi nasi bungkus pada para dhuafa, yang merupakan kegiatan rutin setiap Jum at.

Bisa jadi pak Sumardi ini hanya awalan, namun komitmen masyarakat untuk membantu dan mensejahterakan mereka yang dhuafa serta berkesusahan akan banyak membantu program pengentasan kemiskinan Kota Malang.

Kontributor foto Pratita Adelia, Nani Dhair

Editor Ario51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.