Umum

Musrenbang Kelurahan 2017

DSC_0055

Zainul Amali S Sos MSi dalam memberikan pengarahan dan informasi tambahan dalam mengantar Musrenbang Kelurahan Bandungrejosari 2017

Dihadiri semua pemangku kegiatan di Kelurahan Bandungrejosari, hari sabtu malam (30/01) telah berlangsung Musrenbang Kelurahan Bandungrejosari. Kegiatan yang berlangsung dai Balai Kelurahan Bandungrejosari serta dihadiri oleh narasumber Bappeda dan BPMKB Kota Malang ini berlangsung dari jam 20.00 sampai dengan 23.00WIB.

Acara Musrenbang Kelurahan untuk kegiatan Pembangunan Kelurahan Tahun 2017 ini sangat istimewa. Tampak hadir Camat Sukun Sinarni SIP MM, Danramil Sukun dan Kapolsek Sukun yang dikawal oleh Lurah Bandungrejosari dan Ketua LPMK Bandungrejosari 

DSC_0052

Kapolsek Sukun dalam Paparan Trantib

Acara yang dibuka oleh Ketua LPMK Bandungrejosari Puryanto, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang Kelurahan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan pembangunan Kota Malang. Sehingga harapan beliau bahwa pelaksanaan Musrenbangkel ini dapat meningkat kualitas perencanaannya dari tahun ke tahun . Selain sebagai ajang rembug warga dalam merencanakan kegiatan pembangunan dan juga forum aspirasi masyarakt bagi kesejahteraan wilayah dan warganya.

Dalam kata pengantar sekaligus sebagai bahan arahan kegiatan, Sinarni SIPP MM menyampaikan bahwa alokasi dana kegiatan tahun 2017 lebih kurang 5 % dari APBD Kota Malang, atau sekitar 1.5 Milliar. Untuk itu diperlukan kesungguhan dan sistem aplikasi yang matang dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan sehingga alokasi dan atersebut dapat terserap dengan baik dan membawa kemanfaatan bagi lingkungan dan warga Kelurahan Bandungrejosari.

DSC_0054

Himbauan dari Danramil yang selalu berseragam lengkap tentang peran sosial dan berbagi informasi

Sepertinya sepakat, aparatur keamanan Kecamatan Sukun pun menyampaikan situasi kerawanan dengan adanya Universitas Kanjuruhan (baik dampak maupun antisipasi) serta penyebarluasan informasi salah yang dialirkan lewat kegiatan sosial. Untuk itu Danramil Sukun menyampaikan agar selalu berbagi informasi dan jangan memberi kesempatan orang lain untuk berbuat kejahatan . Demikian tambahan dari Kapolsek Sukun yang selalu tampil santai.

Membangun kesepakatan dan utusan pada Musrenbang Kecamatan.

DSC_0073

Malam pun tidak jadi persoalan dalam memecahkan persoalan pembangunan

Sesi Kedua dilanjutkan dengan paparan dan kesepakata-kesepakatan terkait dengan pembangunan kewilayahan. Forum ini dipandu oleh Taufikurrahman, ST MT yang memandu Tim Teknis pada Kegiatan Dana Hibah LPMK tahun 2015. Selain presentasi hasil kesepakatan tingkat RW juga prioritas pembangunan berkelanjutan yang bersumber dana pada Program 100-0-100 dari Kementrian Pekerjaan Umum.

Diskusi yang santai menjelang tengah malam mendapati beberapa penjelesana dan pengesahan usulan kegiatan yang harapannya dapat didanai lewat APBD Kota Malang, APBD Propinsi dan dari Kementrian Negara RI. Sehingga pada akhir sesi, Ketua LPMK Puryanto memberi kelonggaran sampai batas Rabu 3 Pebruari 2016 untuk melengkapi dokumen dan perbaikan jenis dan ragam usulan.

Dan sebagai akhir keputusan disepakati pengawal kegiatan pada Musrenbang Kecamatan SUkun (yang rencananya akan diselenggarakan pada 17 Pebruari 2016) sebagai berikut :

  1. Puryanto mewakili LPMK,
  2. Jumaíyah , SE mewakili Kelurahan,
  3. Warsito (BKM Guyub Rukun) mewakili kegiatan Ekonomi
  4. Kasihati SAg mewakili Sosial Budaya dari unsur PKK Kelurahan
  5. Edi Bahrun yang akan mewakili bidang fisik lingkungan dari unsur RW.
a15

Teknologi dan operator bersaing ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.