Umum

Koesno Sosrodihardjo lahir dibulan ini

Pada tanggal 6 Juni 2020 adalah hari yang sangat bersejarah, dimana hari tersebut untuk mengenang dan memperingati hari lahirnya Presiden Pertama Republik Indonesia ini. Benar hari lahirnya  bapak Ir. H. Soekarno.

Jika mendengar kata Soekarno maka dibenak kita adalah Proklamasi, hari kemerdekaan Republik Indonesia, KTT Nonblok, Soekarno ini adalah sosok yang di idolakan oleh Bangsa – bangsa luar seperti Korea Utara, Palestina, Rusia, Belanda, Uni Soviet China dan lain sebagainya.

Ir. Soekarno atau Koesno Sosrodihajo atau H. Achmed Soekarno adalah salah satu bukti bahwa putra kebanggaan bangsa yang patut di teladani keilmuannya tentang perdamaian dunia, apa aja keberhasilan soekarno didalam berkehidupan yang bernegara republik Indonesia ini yaitu :

 

  1. Ia memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.
  2. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.
  3. Mausoleum Imam Bukhari konon ditemukan dan dibangun lagi atas peran Presiden Soekarno. 
  4. Pidato – pidatonya yang menggetarkan hati para pendengarnya.
  5. Dimata dunia sosok seorang Soekarno adalah  Orang yang Paling Cerdas.

 

Latar Belakang Ir. Soekarno adalah Pendidikan, Soekarno dilahirkan dengan seorang ayah yang bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya yaitu Ida Ayu Nyoman Rai. Keduanya bertemu ketika Raden Soekemi yang merupakan seorang guru ditempatkan di Sekolah Dasar Pribumi di SingarajaBali. Nyoman Rai merupakan keturunan bangsawan dari Bali dan beragama Hindu, sedangkan Raden Soekemi sendiri beragama Islam. Mereka telah memiliki seorang putri yang bernama Sukarmini sebelum Soekarno lahir.[ Ketika kecil Soekarno tinggal bersama kakeknya, Raden Hardjokromo di Tulung AgungJawa Timur. Beliau bersekolah pertama kali di Tulung Agung hingga akhirnya ia pindah ke Mojokerto, mengikuti orangtuanya yang ditugaskan di kota tersebut. Di Mojokerto, ayahnya memasukan Soekarno ke Eerste Inlandse School, sekolah tempat ia bekerja.

Cita – cita Ir. Soekarno yang belum terwujud adalah Marhenisme, Revolusi Mental, Kemakmuran & Kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.