Umum

Kelurahan Bandungrejosari sinergi Dengan BPBD untuk pencegahan COVID 19

Hari ini tanggal 25 maret 2020 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun , Emak – emak Tangguh, ketua BPBD serta bersama warga akan melakukan penyemprotan cairan DISINFEKTAN untuk pencegahan Virus Corana (COVID 19). Bapak Lurah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan.

Penyakit Coronavirus 2019 ( COVID-19 ) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh sindrom pernapasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2).  Penyakit ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 2019 di Wuhan , ibukota Hubei , Cina, dan sejak itu menyebar secara global, mengakibatkan pandemi virus coronavirus 2019-2020 .

Gejala umum termasuk demam , batuk , dan sesak napas . Nyeri otot , produksi dahak , diare , dan sakit tenggorokan jarang terjadi. Sementara sebagian besar kasus menghasilkan gejala ringan, beberapa berkembang menjadi pneumonia dan kegagalan multiorgan.

Pada 23 Maret 2020, tingkat kematian per jumlah kasus yang didiagnosis adalah 4,4 persen Namun, itu berkisar dari 0,2 persen hingga 15 persen, menurut kelompok umur dan masalah kesehatan lainnya .

Virus ini biasanya menyebar selama kontak dekat dan melalui tetesan pernapasan yang dihasilkan ketika orang batuk atau bersin. Virus Ini juga dapat menyebar ketika seseorang menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian wajah mereka.

Langkah-langkah yang disarankan untuk mencegah infeksi termasuk sering mencuci tangan , menjaga jarak sosial (menjaga jarak fisik dari orang lain), dan menjauhkan tangan dari wajah.

Penggunaan masker dianjurkan bagi mereka yang curiga memiliki virus dan pengasuh mereka, tetapi tidak untuk masyarakat umum, meskipun masker kain sederhana dapat digunakan oleh mereka yang menginginkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.