Umum

sapu . . sapu . . . sapuuu

2

berlatih di selasar masjid NurSalam

Slogan otonomi awards menuju Malang Smart City memunculkan ide kreatif masyarakat kelurahan Bandungrejosari. Untuk itu selama 2 hari mulai Rabu dan Kamis (11-12/02) Panitia Pelaksana persiapan dokumen Otonomi Awards Kelurahan Bandungrejosari melaksanakan latihan dan gladibersih.

Adalah Warsito, yang dikenal sebagai Koordinator BKM GUYUB RUKUN, yang mengajukan ide kreatip. Yakni mengantarkan dokumen Otonomi Awards Kelurahan Bandungrejosari dengan prosesi budaya yang sarat dengan pesan moral. Keruan saja usul ini diterima oleh Lurah Bandungrejosari dan langsung dikomunikasikan dengan Camat Sukun. Dan seperti yang diduga sebelumnya pasti menimbulkan pendapat bermacam-macam. Tapi panitia secara aklamasi memahami persoalannya, karena kreatif tidak selalu dapat diterima dengan pemikiran sederhana.

9

tim Kreatif bekerja keras untuk selesaikan dokumen

Untuk itu setelah membahas jenis bahan dan budaya apa yang diusung, maka Warsito dan Ketua RW 10 Moch Hasan menggandeng salah satu warga di Kepuh Panjura Winarto, yang juga pecinta penari dan kreator seni. Konsepnya sederhana namunpesan moral yang diharapkan muncul dari benak siapa saja adalah berpikir bersih, berbadan sehat dan menghapuskan semua bentuk kekotoran yang diawali dengan gerakan bersama dan dari diri kita sendiri. Bentuk kegiatannya berupa gerakan dramatikal menyapu.

5Dan gladibersih malam ini di depan Masjid Nur Salam Kepuh Panjura tentu saja menarik perhatian warga. Dengan gerakan menyapu jalan,  diharapkan seratus orang mendampingi Lurah Bandungrejosari  mengantar dokumen ke Kantor Radar Malang Jl Arjuno 23 Malang. Bahkan Zainul Amali S.Sos MSi memotivasi warganya untuk menggaungkan kalimat bersama sama dan keras. “Saya minta besok siang sepanjang Jl Arjuno teriakan kita akan menggetarkan semua pohon di pinggir jalan” begitu motivasi beliau disela sela kalimat akhir saat gladibersih.

“Sapuuuuuuu … sapu …..ayo Sapuuuuu … sapu “

Kita tunggu gelegar warga Kelurahan Bandugrejosari meneriakkan gaung kebersihan, bersih sehat sentosa untuk Kota Malang Bermartabat. Satukan langkah satukan kata bersamakan langkah menuju kebaikan.

01

Gladibersih tadi malam di sepanjang Kepuh Panjura

Kita tunggu aksi teatrikal warga mengantar dokumen Otonomi Awards Kelurahan Bandungrejosari dan 10 Keluarahan lainnya bersama Muspika Sukun, di hari Jum at jan 14.30 sampai selesai.

Bangga menjadi warga KelurahanBandungrejosari, wujudkan masyarakat kreatif lewat wujud nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.