Umum

Aksi Peduli Warga

12295331_878180485611171_8598490509567018903_nDalam rangka pelaksanaan Hari Peduli AIDS 1 Desember 2015, Warga Peduli AIDS (WPA) ANDISTIG Kelurahan Bandungrejosari mengadakan rapat koordinasi dengan stake holder (pemangku kegiatan) Pembangunan Kota Malang hari Rabu(26/11).

WPA ANDISTIG bekerja sama dengan elemen kemahasiswaan UNIKAMA (UKM GARANG) akan mengadakan aksi bersama pada hari Selasa (1/12) di depan kantor Kelurahan Bandungrejosari. Aksi Peduli Warga ini adalah bentuk kesepakatan bersama pengurus WPA dan TP PKK Kelurahan Bandungrejosari selaku Pembina. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara harmonis dengan pelibatan komponen warga (LK= Lembaga Sosial Kemasyarakatan) yang ada, antara lain LPMK, BKM, Karang Taruna, TP PKK, FKKAUB.

Rapat Koordinasi yang di pandu oleh Ketua WPA Alfandi dihadiri oleh Lurah Bandungrejjosari Zainul Amali SSos MSi serta pengurus WPA ANDISTIG membahas tentang persiapan akhir menjelang Aksi Peduli Warga. Titik tekan utama adalah pada inovasi saat gebyar dan kepeduliaan elemen di luar LK dan Kelurahan. Dan disepakati adalah keberadaan UNIKAMA. Atas hasil kesepakatan, hari ini Ketua WPA Alfandi bersama pengurus dan UKM Garang akan menghadap rektor UNIKAMA untuk pernyataan kesediaan dalam bentuk aksi bersama.

Sebelum mennghadap rektor UNIKAMA, beberapa pengurus menyempatkan diri untuk pengecekan atribut/properti yang akan dipergunakan dalam aksi. Antara lain kostum lapangan, stiker dan back drop. Drs Moch Djaelani menyampaikan disela sela pelaksanaan kegiatan tadi pagi, bahwa gerakan semacam ini adalah salah satu bentuk promosi kegiatan yang harus dilaksanakan secara terus menerus. Dengan adanya informasi tentang kegiatan dan penyebarannya yang terstruktur, ringkas serta mudah dipahami akan terbentuk satu kebiasaan yang akan menjadi budaya menggali informasi. Sedangkan LK dan LSM diluar Kelurahan Bandungrejosari diharapkan dapat memberikan masukan yang akan dipergunakan oleh komponen penyebar luasan informasi/berita, KIM BIJAK salah satunya, sebagai akses informasi.

Lewat Aksi Peduli Warga ini diharapkan bukan hanya petugas lapangan saja yang dapat hadir, namun lewat informasi ini diharapkan masyarakat dapat ikut serta hadir dan menjalin kepedulian secara mandiri. Lebih jauh Alfandi menyampaikan acara Kepedulian tanggal 1 Desember nanti akan diikuti dengan sosialisasi terbuka dengan melibatkan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) Petugas Kesehatan dari Puskesmas Janti dan LSM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.