Umum

Satlinmas Kelurahan Bandungrejosari Gelar Pasukan

Satlinmas Kel. Bandungrejosari Gelar Pasukan

Untuk menjaga kedisiplinan kekompakan, soliditas dan solidaritas anggota Satlinmas Kel. Bandungrejosari melaksanakan Gelar Pasukan dan Latihan PBB di Lapangan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Senin malam (31/7/2023).

Lurah sekaligus Kasatlinmas didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel Bandungrejosari memberikan pengarahan kepada sekitar 54 anggota Satlinmas yang hadir agar selalu sigap dan tanggap dalam menjalankan tugasnya memelihara ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam arahannya Kasatlinmas Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med.Kom mengingatkan bahwa Linmas dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh peraturan perundangan, oleh karena itu mereka harus bangga, yakin, dan bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diembannya.

Linmas juga tidak perlu khawatir, karena saat ini mereka juga sudah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai oleh pemerintah.

Selain untuk koordinasi, linmas juga dilatih PBB dalam rangka mencari kader potensial utk persiapan Lomba PBB Linmas di tingkat Kota Malang dalam rangka memperingati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

Khusus persiapan menghadapi tahun politik dan Pesta Demokrasi berupa Pemilu Serentak 2024, Linmas Lurah juga mengingatkan bahwa meski memiliki hak pilih, namun selama bertugas, Linmas wajib menjaga netralitas, bersikap adil dan bertugas sesuai dengan kewenangan yang diberikan.

Sebagai “pemanasan” dan pertanggungjawaban kinerja atas insentif yang diberikan, maka per 1 Agustus 2023, setiap hari kerja, Satlinmas juga mendapat tugas piket menjaga, memantau dan melaporkan situasi kamtibmas berpusat di mako Kel. Bandungrejosari.*(dmb)

Sumber Foto : Linmas Kelurahan Bandungrejosari