Umum

Pengaspalan jalan di SPI

1Lewat perjuangan gigih dari semua pihak, utamanya LPMK Bandungrejosari, akhirnya Jalan Lingkungan Sukun Pondok Indah RW 07 di aspal. Kegiatan yang dimulai sejak senin (16/11) terus terang mempercantik wajah kaawasan yang meakili Kota Malang di ajang Adipura Kencana.

Kegiatan aspal sudah menjadi angan-angan seluruh warga, karena sejak kurang lebih pengaspalan tahun 2007, sampai saat ini belum ada penanganan. Dan dalam kondisi yang cukup parah, akses ke Dinas PUPPB sulit dan tidak mudah di akses. Bahkan menurut warga keberadaan tokoh masyarakat yang ada di kelurahan belum mampu mengangkat kondisi ini.

Keberadaan tokoh masyarakat di luar RW 07 pun kemudian memicu penggalangan seluruh warga untuk bergerak membuat usulan di tahun 2015. Sebut saja Bapak Aksim Mintoroto yang mantan ketua RW VI yang juga duduk di Seksi Usaha LMPK Bandungrejosari bersama Puryanto Ketua LPMK, membuka peluang dengan mengajukan usulan kepada Dinas PPUB Kota Malang. dan kurang lebih setelah melampaui masa tunggu 2 bulan, akhirnya jalan poros Sukun Pondok Indah dan beberapa jalan lingkungan di RT 01 dan RT 03 di aspal.

02

Ujung Timur dan Ujung Barat SPI

Menurut keterangan Aksim Mintoroto target pengaspalan hotmik yang diajukan mengalami kendala dari sisi material. Karena memmang diakui oleh beliau bahwa usulan pengaspalan kali ini di luar schedule pemeliharaan. Namun dedikasi kepada masyarakat Kelurahan Bandungrejosaripun mendorong beliau dan Puryanto bergerilya agar pengaspalan jalan poros SPI ini dapat terlaksana tahun ini. Dan bukan pengaspalan SPI, menurut beliau (Puryanto), beberapa ruas jalan di depan Balai RW 03 (Jl Abdul Jalil Kemantren Gg 3) pun akan di aspal.

Dikesempatan lain Puryanto menyampaikan jalan lingkungan di RW 10 dan RW 05 juga akan diaspal hotmix, namun mengalami penundaan tahun 2016. Belaiu menyadari usaha yang beliau lakukan tidak mudah. Karena sebagai pemain baru di komunikasi dan lobbi Dinas banyak hal yang harus dijalani. Mulai pendataan, verifikasi lapangan, memberikan pemahaman tentang urgensi persoalan dll. Namun dukungan masyarakatlah yang kemudian mendorong usaha yang dilakukannya dengan Aksim Mintoroto bisa membuahkan hasil. Beberapa diantaranya adalah stimulan paving di RW 03, RW 09 RW 10, dan masih banyak lagi. Dalam harapan beliau, saat makan pagi bersama repoter media warga BIJAK, terkandung maksud agar usaha yang dilakukan ini dapat ditindaklanjuti oleh para Ketua RW. Karena tanpa dukungan masyarakat luas, utamanya dukungan administrasi dari para Ketua RW maka beliau yakin tidak akan membuahkan hasil .

Untuk itulah sebagai warga Kota Malang yang cerdas, ucapan terima kasih kepada Walikota Malang beserta staff Dinas PUPPB atas kerjasamanya yang baik. Dan sinergi kegiatan dan data base wilayah serta harmonisasi hasil kegiatan di lapang akan menjadi nilai tambah bagi kemartanata Kota Malang di masa datang.

Selamat Kepada Seluruh Warga Sukun Pondok Indah, dan mari kita jaga bersama aset Pemerintah Kota dengan selalu menginformasikan usulan kegiatan dan memberikan solusi terbaik bagi lingkungan Sukun Pondok Indah dan lingkungan sekelilingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.