Umum

6 Kebutuhan Podcast Streaming Sederhana

Membuat konten kreator youtube secara profesional memang tidak semuda kita bayangkan, perlu alat yang begitu mumpuni seperti Kamera ber-resolusi tinggi dan komputer tidak lelet dan juga internet berkecepatan tinggi. Selama ini kami begitu mempelajari hal tersebut, membuat video Podcast, Konten video bahkan yang kami pelajari adalah membuat film sendiri dengan alur cerita yang enak ditonton dan dapat dimengerti.   Jika ngomong soal Podcast sederhana secara live banyak yang belum tahu tentang hal itu??

Podcast adalah berkas digital berupa audio yang pendengarnya diharuskan untuk mengunduh terlebih dahulu untuk bisa mendengarkan audio tersebut., sehingga sangat berbeda dengan radio. Podcast ini telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendengarkan berita, ilmu pengetahuan, dan sharing ilmu pengetahuan yang bersifat dapat diulang.  Bisa diulang, karena memang sudah diunduh diawal. Hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri dari Podcast dibandingkan dengan radio. Bahkan, Anda akan dapat mendengarkan Podcast sambil menunggu kereta, sambil menyantap sarapan, dan momen lainnya dan memasukkan ke dalam gadget untuk lebih praktisnya.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat itu secara live???

Ada 6 Kebutuhan untuk membuat hal tersebut.                                                                                                                              Pertama kita siapkan Laptop atau Komputer CPU minimal Prosesor Core i3 rata-rata 2 Ghz dan RAM (Random Acsess Memori) minimal 4 gb, kemungkinan kisaran 3 Jutaan jika sudah mempunyai maka tidak usah membel lagi.   Kedua kita siapkan kamera webcam resolusi ter-rendah 1280 x 720 kemungkinan rata – rata kisaran 500 ribuan, jika sudah mempunyai action cam maka tidak usah membeli lagi. Syukur-syukur mempunyai 3 Kamera.   Ketiga adalah alat pendukung suara seperti mixer mini kisaran 300 ribuan, Headshet dan Microphone.   Keempat jaringan internet super lancar minimal 10 Mbps syukur – syukur lebih.  KeLima adalah sofware seperti XSplit Broadcaster, V-Max FFSplit, Wirecast,  Camelon, Open Broadcaster Sofware  dan Lain – lain tinggal dicari di google.   Ke Enam SDM (Sumber Daya Manusia) yang mengerti dasar perihal tersebut. Itulah hal yang dibutuhkan untuk live Podcast Youtube dan jangan lupa suara harus jernih. Semoga bermanfaat,

Untuk Mengetahui Informasi – informasi selanjutnya dengan cara dukung kami di ajang Anugerah Infovasi & Kreatifitas Informasi Digital pilih website kami sebagai website yang penuh kreatifitas, inovasi jadikan  website terfavorit tahun 2020 dengan cara Klik banner dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.