Umum

Kunjungan dari Bag Pemerintahan Kota Balikpapan

5

Foto Bersama Lurah Dan Ibu bersama Ketua dan Koordinator Lembaga Sosial Kemasyarakatan Kelurahan Bandungrejosari

Bertempat di Kantor Kelurahan Bandungrejoari, Rabu (20/04) Lurah Bandungrejoasri menerima kunjungan kerja Bagian Pemetintahan Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Sesuai dengan Surat Pemerintah Kota Balikpapan No 100/0798/Pem tertanggal 01 April 2016 tentang Kunjungan kerja, tujuan kerja kali ini adalah untuk belajar mengenai web dan pengetahuan tentang Teknologi Informasi terkait dengan tugas-tugas pemerintahan di 13 Kelurahan yang ada di Kota Balikpapan.

Saat menerima rombongan Pemda balikpapan, Zainul Amli S.Sos MSi selaku Lurah dengan bangga bercerita tentang potensi dan karakteristik Kelurahan Bandungrejosari. Juga beberapa inovasi terkait dengan pemberdaya an masyarakat serta kinerja Pemerintahan yang dilaksanakan di Kelurahan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Koord BKM Guyub Rukun Warsito, Ketua LPMK Puryanto, Ketua KIM BIJAK Drs. Moch Djaelani, Wihatno selaki Babinsa dan staf Kelurahan yang ikut serta memberikan dan membagikan informasi terkait dengan tujuan kunjungan kerja ini. Dan kegiatan pun bergulir secara santai dengan membagi dalam kelompok-kelompok yang diharapkan oleh Lurah Bandungrejosari dapat memberikan informasi yang lebih detail dan lebih sempurna sesuai dengan hal da persoalan yang akan diduplikasikan di 13 Kelurahan ter sebut.

6

Kika Ketua KIM saat berdiskusi tentang Kelompok Informasi Masyarakat dan membuka arsip Pertanahan bersama Lurah Bandungrejosari

Keseruan demi keseruan nampak saat Zainul Amali S.Sos M.Si membagi pengetahuan tentang administrasi pertanahan di Kelurahan. Beberapa staf Kelurahan Kota Balikpapan ini nampak anthusias melihat “Buku Kra wangan” dan Buku Letter C. Hal ini dapat dipahami karena bagi beberapa staf Kelurahan tersebut amat mungkin belum pernah melihat dan belum memahami administrasi pertanahan, khususnya catatan sejarah ten tang tanah di Kelurahan.

Kegiatan diakhir dengan kunjungan ke Studio Radio Duta Swara dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) BIJAK yang danatar langsung oleh “Pak Branjang” (sebutan akrab Drs Moch Djaelani Ketua KIM BIJAK).

1

Menumbuhkembangkan kepedulian lewat aksi dan gerakan bersama masyarakat, … salah satu kiat Pemerintah Kelurahan dalam menggerakkan partisipasi warga

Semoga pengetahuan dan berbagi ilmu di Kelurahan Bandungrejosari ii dapat dimanfaatkan dan di aplikasikan didalam kegiatan Pemerintahan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur .

Ar/Ida/Bra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.