Umum

Dokumen Otonomi Kelurahan 2016

Rapat Koordinasi Terakhir di Kantor Kelurahan

Rapat Koordinasi Terakhir di Kantor Kelurahan

Menindaklanjuti rapat akhir Rabu 03 Pebruari 2016, senin malam (08/02) Lurah Bandungrejosari mengadakan rapat akhir yang akan membahas hasil akhir dokumen otonomi awards.

2

Zainul Amali S.Sos MSi

Saat menyampaikan pengarahan, Zainul Amali S.Sos MSi selaku Lurah berharap bahwa Dokumen Otonomi Awards Kelurahan Bandungrejosari akan berisi gambaran utuh kegiatan pembangunan yang dibagi dalam 8 bidang. Mulai Pendidikan Kesehatan sampai dengan PKK. Dan tidak mengulang lagi peristiwa sebelumnya, bahwa apapun inovasi dan hasil pembangunan yang terbagi dalam 8 bidang sudah selayaknya dimunculkan. Jangan berharap bahwa kita akan memenangkan satu atau dua kategori, namun penilaian jurillah yang akan memberikan nilai satu atau beberapa bidang masuk di nominasi.

Gambaran yang harus jelas disampaikan adalah gambaran nyata dan mudah dibaca oleh dewan juri dari Jawa Pos Group, dan Pemkot Malang. Sempat dikecewakan dengan perolehan tahun lalu, namun Zainul Amali, yang selalu semangat nerapatkan segala sesuatu di Kelurahan dengan warganya, yakin bahwa keberadaan rapat dan semua aktifitas pembangunan di Kelurahan seyognyanya dapat memunculkan kebersamaan. Tergambar peristiwa pengukuhan PKK, RW, FKKAUB dan KIM BIJAK di Pasir Putih dan Denpasar Bali semata mata untuk menunjukkan kebersamaam LK (mulai RT RW LPMK BKM PKK dan Staff Kelurahan Bandungrejosari) dan Pemerintahan Kelurahan. Maka wajarlah apabila dokumen yang muncul dan saat verifikasi dan visitasi nantinya akan punya dampak positip. Karena memang masyarakt melakukannya .

5

kika Wancono Moch Hasan Bambang Rukun tono dan Markani … bertanya dan mendokumentasikan.

Selanjutnya Ketua LPMK Puryanto mengingatkan bahwa Buku Profil Kelurahan berikut strategi Pembangunannya harus juga dibuat. Buku tersebut merupakan dunia kecil yang akan mudah terbaca oleh dewan juri dan kalangan lainnya . Perdebatan sanggahan adalah untuk memberikan arti khusus pada kegiatan saat ini dan di kemudian hari untuk menangguk peluang pembangunan di Kelurahan Bandungrejosari.

Kita tunggu aksi berikutnya pada penyerahan dokumen yang akan diserahkan pada 12 Pebruari 2016 setelah Sholat Jumat. Semoga potensi dan inovasi masyarakt dan Pemerintah Kelurahan Bandungrejosari dapat ikut mewarnai Visi dan Misi Walikota Malang menuju Kota Malang Bermartabat.

Sehat warganya, sehat pemerintahannya, sejahtera Lingkungannya.

Bangga menjadi warga Kelurahan Bandungrejosari.

Ida Rumpi/Ar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.