Pelantikan dan Bimtek Petugas Petugas Pantarlih Pilkada 2024 Kel. Bandungrejosari

Pelantikan dan Bimtek Petugas Petugas Pantarlih Pilkada 2024 Kel. Bandungrejosari

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bandungrejosari melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Tahun 2024. Kegiatan bertempat di Aula Sasana Wahana Mulya Kel. Bandungrejosari, Senin (24/06/2024).

Kegiatan Pelantikan yang dihadiri Camat Sukun I Ketut Widi Eika Wirawan, S.Sos, MM, Lurah Bandungrejosari Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med.Kom, Ketua PPK Sukun Rahmadi, jajaran PPS, PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) Abdul Azis, Babinsa, Bhabinkamtibmas tersebut diikuti oleh 86 Pantarlih. Mereka akan bertugas memutakhirkan Daftar Pemilih yang nantinya akan mencoblos di 43 TPS di wilayah Kel. Bandungrejosari.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Bandungrejosari Dani Maroe Beni memberikan beberapa tips kepada petugas pantarlih yang akan bertugas. Ia menekankan perlunya petugas untuk melaksanakan tugasnya dengan niat ibadah agar dalam menghadapi kendala tidak mudah mengeluh. Selain itu petugas pantarlih juga perlu memahami segala peraturan atau regulasi yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Perlu 4K dalam melaksanakan pekerjaan agar mencapai hasil maksimal, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas,” ujar Dani.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pantarlih dengan dua materi. Materi pertama berkaitan dengan Teknis Pemutakhiran Data dengan narasumber anggota PPS Agung Priyono. Materi kedua adalah tata cara Coklit (Pencocokan dan Penelitian) menggunakan aplikasi e-Coklit disampaikan narasumber anggota PPS Yuris Persada.

Menurut Ketua PPS Bandungrejosari Hilda Ariska, usai bimtek, petugas pantarlih akan langsung bertugas selama sebulan, terhitung sejak 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024.* (dmb)

Pelantikan dan Bimtek Petugas Petugas Pantarlih Pilkada 2024 Kel. Bandungrejosari

kelbandungrejosari

Akun Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang