↑ Kembali ke KEPENDUDUKAN

KK DAN KTP

Persyaratan mengurus pengantar KTP (Kartu Tanda Penduduk) 

1. sudah berumur 17 tahun

2. Mengisi formulir Data kartu Tanda penduduk

(bisa diperoleh di Ketua RT/RW atau Kelurahan )

3. Fomulir diisi sesuai dengan data dan ejaan yang benar .

4. Formulir ditandatangani oleh pemohon ,Ketua RT dan Ketua RW (berstempel)

5. Pas foto 4x 6 = 4 lembar berwarna dengan background =

tahun lahir gelap = biru

tahun lahir ganjil  = merah

6. formulir dilampiri fotokopi KK (2 lembar)

7. berkas dibawa ke Kelurahan dan Di tanda tangan oleh Lurah .

8. Untuk perubahan data harap membawa data pendukung seperti : Buku Nikah, akta lahir, ijazah dll

9. Setelah ditanda tangani dan distempel dikelurahan berkas diserahkan ke petugas registrasi Dinas                   Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota MAlang yang berada di Kelurahan .

10. Pencetakan KTP oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KOta MAlang

KTP (Kartu Tanda Penduduk)

(di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang )

Persyaratan :

  1. Mengisi formulir permohonan KTP (F.1-21) yang ditandatangani oleh pemohon RT,RW,Lurah

  2. Bagi penduduk yang berusia kurang dari 17 tahun (tujuh belas) tahun namun sudah kawin atau pernah kawin melampirkan Surat Nikah/Akta Perkawinan

  3. Fotocopy kk terbitan Dinas Kependudukan dan PencatatanSipil

  4. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 atau ukuran 3 x 4 dengan ketentuan bacground merah untuk kelahiran tahun ganjil dan background biru tahun genap

  5. Surat Pindah Datang (dalam Wilayah NKRI)

 

PERSYARATAN KEPENGURUSAN KK (KARTU KELUARGA)

1. Mengisi formulir isian  KK

(bisa diperoleh di Ketua RT/RW atau Kelurahan )

2. Fomulir diisi sesuai dengan data dan ejaan yang benar .

3. Jika terjadi perubahan data harap dilampiri data pendukung (Buku nikah , ijazah, akta lahir dll)

4. Formulir ditandatangani oleh Kepala Keluarga, Ketua RT dan RW(berstempel)

5.Formulir KK difoto kopi 2 kali (2 lembar)

6. KK asli lama dibawa.

7. formulir KK ditandatangani oleh Lurah dan diserahkan kepada Petugas dari Dispenduk yang berada di Kelurahan .

8. Proses pencetakan KK oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

9.Untuk Pecah KK mengisi Formulir 2 lembar 1 untuk data anggota tetap dan yang satu untuk yang pecah KK

10. Untuk tambah anggota dalam KK baru lahir (sekaligus membuat surat keterangan Kelahiran)dan untuk  pindah datang dilampiri surat pindah dari daerah asal .

KK (KARTU KELUARGA)

Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang)

Persyaratan :

  1. Mengisi formulir F 1.01 yang ditandatangani Kepala Keluarga dan diketahui RT ,RW serta Lurah

  2. Fotocopy Surat Nikah/ kutipan Akta Perkawinan/Akta Kelahiran yang telah dilegalisir oleh instansi penerbit atau dengan menunjukkan aslinnya

  3. Surat keterangan pindah /surat Keterangan Pindah Adtang bagi penduduk yang pindah dalam wilayah NKRI

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *