GaleriSosial Kemasyarakatan

Perayaan HDI tahun 2019

Sabtu pagi 8/12/2019 bertempat di balai Kelurahan Bandungrejosari dilaksanakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kecamatan Sukun.

Kegiatan kali ini penuh makna, karena Keluarga Disabilitas Sukun lewat Forum Keluarga Disabilitas (FKD) CAHAYA KASIH memasuki tahapan baru. Kelembagaan FKD akan memasuki tahapan akte notaris dan berencana untuk mendirikan lokal terapi disabilitas Kota Malang.

Gagasan tersebut adalah rencana tindak lanjut dari HDI tahun 2018. Menurut Sunari selaku ketua FKD Cahaya Kasih, sudah melakukan lobi dengan Pemkot Malang tentang lokasi di kelurahan Bakalan Krajan kec Sukun. Namun hal ini perlu dukungan penuh dari semua pihak agar konsep kampung terapi tersebut berhasil.

Kegiatan berlangsung meriah dihadiri oleh Dinas Sosial, Camat Sukun, Ketua TP PKK Kecamatan Sukun, dan pemerhati disabilitas (fakultas kedokteran universitas Brawijaya, RSSA Syaiful Anwar, Puskesos Sukun dan TKSK). Juga nampak kurang lebih 200 keluarga disabilitas Kec Sukun.

Banyak pesan yang disampaikan oleh keluarga disabilitas ini, mulai fasilitas umum ramah disabilitas, pembiayaan disabilitas pada APBD Kota Malang, juga ketrampilan para anak berkebutuhan khusus (tari dan nyanyi). Harapan terbesar adalah mereka adalah warga sosial yang sama, dimana pada paparan gambar tampak kerjasama dengan Alfa mart dan komunitas bisnis dan sosial lainnya.

Mari wujudkan Kota Malang yang inklusi dan ramah disabilitas.

Kontributor Wiroguno

Editor Ario51

Foto pribadi

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.