Sosial Kemasyarakatan

Makna peringatan HUT RI 2019

Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke 74, kelurahan Bandungrejosari juga berpartisipasi lewat rangkaian kegiatan khas Bandungrejosari. Rapat pleno (Kamis, 25/07/2019) yang dipimpin oleh Bapak Djumain dan Bp Markani mengagendakan beberapa hal terkait pelaksanaan tahun 2019.

Lurah Bandungrejosari S.Sos MSi membuka dengan semangat khas yang menggebu, bahwa sebagaimana wujud rasa syukur dari kita sebagai warga negara adalah dengan memperingati momen bersejarah ini. Dari tahun ke tahun pelaksanaan kegiatan selalu tidak meninggalkan rasa syukur lewat keberadan santunan Dhuafa dan fakis miskin di tingkat Kelurahan. Disamping acara inti yang lazim dilaksanakan pada baziz kelurahan, beberapa hal perlu mendapatkan perhatian khusus. Lurah mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan dan mekanisme penggunaan uang harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan. Beliau mengingatkan agar tidak terjadi pengaduan atau komplain kegiatan lewat media sosial, Sehingga Panitia HUT RI ke 74 harus saling mengingatkan kinerja dan hasil akhir, yakni terlaksananya dengan baik sesuai perencanaan. Istilah beliau yang lazim di kalangan tokoh adalah “ANGGARAN menentukan KEGIATAN”.

Agenda kegiatan peringatan HUT RI ke 74 :
1. Mobil hias (dilombakan) di tingkat Kota  Malang akan diwakili oleh RW 1
2. Kegiatan umum HUT RI ke 74 direncanakan dg biaya Swadaya Masyarakat
3. Rencana kegiatan pembelian tanah makam di wilayah timur
4. Jasmas persampahan akhirnya di dapat 2 roda tiga dan 50 tong sampah
5. Peletakan batu pertama dpt bantuan 8×12 meter tanah untuk dibangun balai RW 10.

Hadir tokoh masyarakat dan kelembagaan masyarakat tingkat kelurahan juga PKK tingkat RW didampingi bhabinmas dan bhahinkamtibmas

Hasil Kegiatan sbb :

1. Zainul Amali S.Sos MSi mematangkan acara dengan memggaris bawahi bahwa yang terpenting adalah dukungan seluruh warga agar pelaksanaan dapat berjalan sukses,
2. Kegiatan  ini juga akan dilaksanakan dengan pengobatan gratis yang dipandu oleh FKKAUB Kelurahan Bandungrejosari.  Selain pengobatan gratis juga santunan anak yatim dan dhuafa rencananya juga akan diselenggarakan sebagai potensi rasa syukur masyarakat Bandungrejosari di peringatan HUT RI ke 74.

Acara ditutup oleh doa yang dipandu oleh Ustadz Mashuri dengan himbauan agar dapatnya kegiatan santunan fakis miskin dan dhuafa dapat terlaksana di sela sela keramaian dan semarak peringatan HUT RI ke 74.

Ario/Linda

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.