Umum

Menjadi pribadi yang produktif

Dalam rangka peningkatan kapasitas warga Kelurahan, Pemerintah Kelurahan Bandungrejosari mengadakan kegiatn Seminar Kepemudaan, lewat anggaran APBD Kota Malang pada Rabu 11/07/2019 bertempat di Balai Kelurahan Bandungrejosari.

SSeminar kali ini membawa nara sumber dari Puskesmas Janti yang terkait dengan bagaaimana pemuda, lewat keorganisasian Karang Taruna, dapat mengenal dirinya sendiri. Kemudian mengaplikasikan pengetahuan, yang berbasis Kesehatan, dalam kehidupan sehari-hari. Yang dimulai dari keluarga, kawan sepermainannya sampai lingkungan yang lebih besar (saat bekerja atau di organisasi kepemudaan lainnya ).

Para Narasumber dari Puskesmas yang sudah dikenal oleh masyarakat Kelurahan Bandungrejosari (pembina kegiatan Kelurahan Siada dan Pokja Kelurahan Sehat) ini langsung berinteraksi dengan para pemuda utusan dari 13 RW di lingkungan Kelurahan Bandungrejosari.  Walaupun tampak keengganan undangan dalam berinteraksi, namun kegiatan dapat berjalan baik berkat fasilitasi moderator dari  TP Penggerak PKK Kelurahan. Perempuan aktif yang akrab dipanggil Ibu Emmy ini dengan sigap membawa nuansa ceria dalam ruangan, sehingga satu persatu pertanyaan para pemuda ini dapat cepat ditanggapi oleh ibu Fatimah dan dipahami oleh peserta.

Salah satu peserta menggajukan pertanyaan

Kasie PMK Kelurahan Jumaiyah SE, memberikan penjelasan bahwa dalam klerangka membentuk masyarakat yang cerdas dan tanggap lingkungan, diperlukan upaya yang terus menerus memberikan pengetahuan dan kegiatan lewat aplikasi dana hibah Kelurahan. Kali ini adalah kegiatan kepemudaan dengan sub thema Remaja yang sehat dan Produktif. Sedangkan organisasi dan komponen masyarakat juga akan dilaksanakan dalam waktu mendatang sesuai dengan perencanaan kegiatan tahun sebelumnya. Harapannya semua komponen masyarakat lewat kelembagaan dapat berkembang pengetahuan agar sistem dan manajemen pembangunan Kota Malang dapat dipahami dan terl;aksana dengan baik.

 

Reporter Linda / Ario

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.