Umum

Kunjungan KRPL Kab Karangasem

2Bertempat di RT 15 RW 12 Kelurahan Bandungrejosari kec Sukun Kota Malang, Jum at (25/03) berlangsung studi banding KRPL Kab Karang Asem Bali. Tujuan utama studi banding ini adalah untuk melihat, belajar dan berdiskusi tentang perkembangan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari)di Kota Malang. Khususnya suri tauladan sehingga mendapatkan penghargaan Presiden tahun 2014 lalu.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut saling silang berbagi pengalaman dengan harapan meningkatkan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan yang sehat dan aman bagi keluarga serta sebagai sarana peningkatan ekonomi keuargan. Untuk itu kunjungan terbagi 2 (dua) lokasi di RT08 RW 12 Klayatan yang bergerak dengan pangan olahan dan lokasi 2 sekitar budidaya lele dan hasil olahannya (termasuk re seler Sahabat Pangan).

11

Berbagi cinderamata dan membangun komitmen bersama

Pada akhir kunjungan, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Karangasem Ir I Putu Sutha Antara yang didampingi Kasie  Ketersediaaan dan Kerawanan Pangan Catur Bagyo S. Pi menyampaikan rasa gembira dan terima kasih atas sambutan Kelompok Wanita Tani Melati Putih 2 dan Kota Malang atas kunjungan kerja kali ini. Tampak juga mendampingi KRPL Melati Putih 2 adalah Kasie Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan  Pangan Nunuk Kusyanti SP MM yang dengan sabar menghantar ke lokasi binaan dan menjawab sekaligus berdiskusi seputar tahapan dan inovasi kelompok serta kolaborasi dengan SKPD terkait agar kegiatan ini dapat berhasil dan berdurasi panjang.

111

Berbagai keceriaan bersama dan tokoh masyarakatpun menjadi saksi kebersamaan siang itu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.