«

»

Mar 22

Masuk Nominasi Kelembagaan Masyarakat

1

Tampak depan kantor Kelurahan Bandungrejosari

Setelah melalui tahapan publik ekspose Lurah dan Camat se Kota Malang, serta kunjungan lapangan (visitasi), akhirnya pada Jumat (18/3) Dewan Juri telah memutuskan beberapa Kelurahan masuk menjadi nominator 8 (delapan) Bidang yang dinilai sesuai.

Dari beberapa Kelurahan yang masuk, Kelurahan Bandungrejosari masuk nominasi Bidang Kelembagaan Masyarakat bersama dengan Kelurahan Kedung Kandang dan Kelurahan Sukun. Ketiga Kelurahan ini akan tampil all-out pada publik ekspose Lurah Camat yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 sd 24 Maret 2016 sesuai dengan surat dari Radar Malang dan ditempatkan di Balai Kota Malang.

Menyimak pada kunjungan lapang di Kelurahan Bandungrejosari, dimana Dewan Juri sudah melihat beberapa kegiatan dan memastikan keberadaan kegiatan tersebut. Antara lain adalah pemindahan lokasi TPS Kemantren, sistem pendidikan di PAUD dan PKBM Ki Hadjar Dewantara, pembelian tanah makam di RW 02, jimpitan di RW 01 serta pembangunan rumah anak yatim. Disamping kunjungan di atas, Tim Penggerak PKK Kelurahan Bandungrejosari pun masuk dalam kunjungan lapang tersebut.

Namun perkiraan hasil sementara yang mengunggulkan partisipasi masyarakat, karena lokasi kunjungan di atas, ternyata meleset. Ternyata Kelurahan Bandungrejosari dinominasikan unggul di bidang Kelembagaan Masyarakat bersama dengan 3 (tiga) Kelurahan di atas. Hal ini menggembirakan sekaligus juga menjadi tanda tanya dari Lurah dan Masyarakat Kelurahan yang tergabung di Kepanitiaan Otonomi Awards 2016 ini.

Melalui forum diskusi akhir, yang melibatkan Panitia, Ketua RW dan LK, Lurah Bandungrejosari bersama seluruh anggota Forum menyepakati akan menampilkan total kepiawaian Lurah menggerakkan kelembagaan untuk berinovasi, bertransformasikan pada kegiatan Kota Cerdas melalui setidaknya 3 (tiga) lembaga. Yakni FKKAUB (Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama), WPA (Warga Peduli HIV-AIDS) dan Kelompok Penyandang Cacat (UPKu Penca Maju Mapan). Ketiga Kelembagaan Masyarakat inilah yag akan dikupas habis inovasi dan kreatifitasnya dalam mengkontribusikan suksesnya visi dan misi Walikota Malang.

Untuk itu masyarakat Kelurahan Bandungrejosari diharapkan dapat ikut mensupport hasil akhir, berupa paparan Lurah Bandungrejosari di kesempatan hari kedua Rabu 23 Maret 2016 jam 13.30 di Balaikota Malang.

Lebih lanjut, Zainul Amali S.Sos M Si menyampaikan kesiapan dirinya dalam publik ekspose Rabu besok dan berusaha sebaik mungkin menampilkan karya terbaik dan lugas dalam menyampaikan inovasi dan kreatifitas di masa pemerintahan 2015 ini. Lurah yang terkenal dengan gaya bahasa yang lugas ini juga berharap masyarakat turut mensupport proses akhir ini dan berharap hasil terbaik dapat dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kelurahan Bandungrejosari.

AR/..

1 comment

  1. Ario Rachmono

    Majulah Bangsaku … Sejahteralah Indonesia
    Selamat Pak Zainul untuk maju lagi
    Menang atau tidak menang tetap semangat untuk Kota Malang tercinta

    ….. Bandung
    ……Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *