Umum

Orang Bandungrejosari (OrBan)

11

Tampil nya Orang bandung di ajang kreativitas Kota Malang

Menjalani aktivitas dalam kehidupan bermasyarakat dalam komunitas kreatif memang tidaklah mudah. Dengan jumlah penduduk di atas 30.000 jiwa dan berluaskan lahan 454.6 Ha serta tipikal masyarakatnya yang semi desa dan kota, menjadikan Kelurahan Bandungrejosari harus bersiap menjadi salah satu nominator kegiatan Otonomi Awards Lurah Camat Tahun 2016. Salah satunya adalah Group Orang Bandung.

Smart City yang menjadi tema kegiatan Otonomi Lurah Camat 2016 menjadi pembuktian awal bahwa kemampuan teknologi informasi memang telah menjadi media positive yang dapat diterima dan menjadi bermanfaat. Disamping itu media tradisional yang menjadi perantara pun menjadi pelengkap. Yakni komunitas Kelompok Informasi Masyarakat dengan media Radio Duta Swara FM.

Tampil mengesankan dewan juri pada awalnya, mengingat Kelurahan Bandungrejosari pernah mendapatkan nominasi 2 bidang pada pelaksanaan awal Otonomi Awards Lurah Camat tahun 2015.Sehingga wajar apabila juri dari Jawa Pos dan Pemerintah Kota Malang nampak jeli melihat peluang. Mulai dari Ibu Ruly dari Inspektorat Malang serta Tabah dan Rudy dari Jawa Pos pun langsung mencecar dengan pertanyaan kunci. Sehingga semangat Lurah Bandungrejosari Zainul Amali S.Sos M.Si yang sudah dipandu oleh Tim pelaksana Kegiatan di Masyarakat, yakni Ario Rachmono dan Drs Suyadi tampil mempesona dan lugas.

1

Tampil kreatif PKK Kelurahan Bandungrejosari

Orban (Orang Bandung) adalah komunikasi antar pelaku sosial Kemasyarakatan di Kelurahan ini di mulai pasca kegiatan Pengukuhan Lembaga Sosial Kemasyarakatan dan Pembubaran Panitia 17 Agustus 2015 di Denpasar Bali. Group ini memanfaatkan teknologi informasi (khususnya aplikasi Whatsapp) dalam mengkomunikasikan segala hal yang berhubungan dengan keamanan ketertiban dan administrasi pemerintahan. Sehingga wajar apabila bidang Keamanan dan Ketertiban menjadi sorotan utama. Dari sejarah Group Orban, aktivitas komunikasi yang terkandung di dalamnya. efek atau dampak yang dimunculkan oleh Group Orban pun menjadi jujugan pertanyaan. Karena penilaian sementara adalah bahwa Group Orban yang membawa aplikasi Whatsapp dalam mencari solusi keamanan dan sarana komunikasi antar warga dalam berbagai hal baru ada di Kelurahan ini.

Bergabung di dalamnya adalah Lurah Bandungrejosari, Ketua LPMK, BKM,  semua Ketua RW dan sebagian ketua RT serta ketua/Koordinator Lembaga Sosial Kemasyarakatan. Terutama pelaku teknis pemberdayaan masyarakat Kelurahan yang mempunyai perangkat Telpon Genggam berbasis android.

22

Totalitas dalam berkreasi juga di dukung PKK Kelurahan

Tidaklah karena mendapat penilaian lebih dari Juri Otonomi Awards Lurah Camat 2016 saja Group Orban ini akan aktif, tapi setidaknya berbagai pertanyaan dan pernyataan sebagai pelopor Smart City dibidang Sarana Komunikasi inilah yang akan membawa Group Orban akan lebih memberikan nilai tambah bagi Kebersamaan di lingkungan Kelurahan Bandungrejosari.

Satu lagi dari Kelurahan Bandungrejosari bagi Kemartabatan Kota Malang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.