Umum

Berdirinya FK-KAUB di Kelurahan Bandungrejosari

Pada hari sabtu tanggal 13 oktober 2012 tepat jam 10.00 WIB Kelurahan Bandungrejosari secara resmi telah memiliki satu lembaga masyarakat yang bergerak pada penanganan masalah-masalah kerukunan antar umat beragama.

FK-KAUB atau Forum Komunikasi Kerukunan Antar Umat Beragama beranggotakan semua tokoh masyarakat lintas agama, hal ini dimaksudkan agar setiap permasalahan kerukunan antar umat beragama ada wadah tersendiri ketika terjadi konflik dimasyarakat yang berhubungan dengan kerukunan umat beragama.  Bpk Zainul Amali, S.Sos, MSi Lurah Bandungrejosari memberikan apresiasi yang sangat besar atas terbentuknya Forum Kerukunan Antar Umat Beragama ini. Sehingga dengan adanya wadah FK-KAUB ini akan ada forum diskusi antar umat beragama tentang bagaimana membina kerukunan umat beragama ini, menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan nyaman bagi setiap warga masyarakat Bandungrejosari.

Kegiatan yang bersumber dana dari DIPA SKPD Kelurahan Bandungrejosari ini dihadiri oleh 75 orang undangan, terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama baik Islam, Kristen, Hindu Budha dan konghuchu, 13 Ketua RW, TP PKK Kelurahan dan sejumlah LSM. Harapan yang tercurah dari terbentuknya FK-KAUB ini adalah terbentuknya kerukunan antar umat beragama. Sehingga kerukunan antar umat beragama yang ada selama ini terbina dengan baik akan semakin baik lagi kedepan. Bahkan mudah-mudahan menjadi barometer bagi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Malang.

Manusia diciptakan dengan keberagaman dan perbedaan agar mereka dapat menggali potensi yang ada di dalam dirinya. Setiap perbedaan bila dapat disatukan dengan cinta dan kasih sayang betapa indahnya dunia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.